Sergio Ramos Minta Santiago Solari Dihormati

Beredar rumor bahwa Mourniho akan kembali ke Real Madrid, hal tersebut membuat Sergio Ramos angkat bicara.

Pemain sekaligus Kapten dari Real Madrid, Sergio Ramos meminta semua pihak untuk menghormati pelatih mereka sekarang yaitu Santiago Solari.

Hal tersebut sejalan dengan gosip yang beredar mengatakan Jose Mourinho akan kembali ke Santiago Bernabeu.

Memang selepas berpisah dengan Manchester United, pelatih asal Portugal tersebut menjadi salah satu nama yang sering kali dikaitkan dengan Real Madrid.

Prediksi memang mengatakan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez menjadikan Mourinho sebagai pilihan nomor satu untuk menggantikan Solari yang pada awalnya ditunjuk sebagai manajer sementara menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat pada Oktober lalu.

“Saya bukan orang yang bisa memilih pelatih. Kapten klub tidak ambil bagian di level keputusan seperti itu,” ujar Ramos saat konferensi pers jelang final Piala Dunia Antarklub lawan Al Ain.

“Kami sudah berpisah dengan Mourinho selama lima tahun dan Anda masih membicarakannya. Kami sudah memenangkan segalanya. Sekarang era Solari dan kami harus menghormatinya.”

Ramos juga mengklarifikasi komentarnya mengenai Antonio Conte yang sempat digosipkan bakal melatih Madrid.

Sebelumnya ia mengatakan menolak ide kedatangan pelatih Italia tersebut, ketika itu Ramos mengatakan setiap pelatih harus paham bahwa respek itu didapat bukan dipaksakan.

“Apa yang saya katakan adalah hal umum dalam kehidupan. Anda tidak dapat memaksakan rasa hormat, Anda harus meraihnya. Hal sama berlaku untuk setiap guru bersama muridnya,” jelas Ramos.

“Madrid punya beragam tipe pelatih, beberapa berhasil meraih banyak kemenangan sementara lainnya lebih sedikit. Ada perputaran, ada awal dan akhir untuk kemudian memulai lagi. Siapapun pelatih yang datang saya adalah orang pertama yang siap menjawab tugas yang diberikan,” tandasnya.

Top