Solskjaer Isyaratkan Manchester United Belanja Pemain di Bulan Januari

Pelatih Interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan rencana timnya untuk melakukan pembelian pemain di Januari nanti.

Dalam Jumpa Pers perdana sebagai pelatih Manchester United, Solskjaer mengungkapkan bahwa timnya akan sibuk beraktivitas pada bursa transfer pemain Musim dingin nanti.

Baru saja ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho sampai akhir musim nanti, ia dituntut untuk memperbaiki nasib United di musim ini.

Salah satu solusi untuk itu adalah dengan mendatangkan pemain baru pada Januari, di bursa musim dingin nanti.

“Tentu saja saya akan mendapat masukan [terkait siapa pemain yang layak direkrut di bursa transfer Januari],” kata Solskjaer dalam jumpa pers perdananya sebagai bos United di Carrington, Jumat 21 Desember.

“Klub memiliki divisi perekrutan pemain dan pencarian bakat, jadi saya yakin mereka akan melakukan pekerjaannya dengan baik.”

“Tapi tugas saya sekarang adalah mengenal pemain, mengamati dan melihat kualitas mereka, dan sejauh mana saya bisa membantu mereka berkembang,” imbuh mantan penyerang Norwegia yang pernah 11 tahun berkarier di Old Trafford ini.

Memang dalam beberapa tahun belakangan, Manchester United kerap melakukan pembelian pemain yang sia-sia, sebut saja beberapa nama seperti Angel Di Maria, Paul Pogba, Alexis Sanchez, hingga Fred.

Walalupun begitu, siapapun pemain yang direkrut nantinya oleh United, Solskjaer berharap mereka bisa membantunya untuk memperbaiki peringkat klub di Liga Primer musim imi.

Sejauh ini Manchester United masih terpuruk di peringkat keenam, terpaut 19poin dari pimpinan klasemen Liverpool dan berjarak 11 poin dari posisi 4 besar.

Laga perdana Solskjaer dimulai pada hari sabtu nanti 22 Desember saat timnya akan berkunjung ke kandang Cardiff City, tim yang pernah dilatihnya di musim 2013-2014 lalu.

Top